Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pakai Tiga Bek Tengah, Strategi MU Menuai Kritikan

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 12 Januari 2015 | 19:51 WIB
Ronald Koeman
Alex Livesey/Getty Images
Ronald Koeman

0, Minggu (11/1). Menurut Koeman, Setan Merah tak cocok hanya menggunakan tiga bek tengah di lini belakang.

Southampton sukses memberikan pelajaran berharga pada Manchester United dengan mengalahkan mereka di Old Trafford. Pria Belanda itu mengaku sudah tahu bahwa United akan kesulitan mengembangkan permainan jika menggunakan tiga bek tengah.

Prediksi Koeman rupanya tepat. United kesulitan mengembangkan permainan sehingga bisa dikalahkan. Koeman menyebut bahwa itulah alasan mengapa timnya bisa mengalahkan United.

"Saya selalu menganalisa permainan lawan dan menyadari kenyataan bahwa United selalu kesulitan membangun serangan saat bermain dengan tiga bek tengah," kata Koeman seperti dilansir Daily Echo.

"Saat Marouane Fellaini masuk, United mengubah taktik mereka dan melakukan usaha terakhir untuk bisa mencetak gol dengan umpan-umpan panjang. Namun, kami sukses bertahan dengan baik dan hanya kecolongan satu peluang emas Juan Mata. Tentu saja, selalu sulit untuk mempertahankan keunggulan 1-0 di kandang lawan." jelas Koeman.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Daily Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X