Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiongkok Menang Berkat Saran Anak Gawang ini

By Suryo Wahono - Senin, 12 Januari 2015 | 19:56 WIB
Wang Dalei, merayakan ulang tahun dengan menyelamatkan gawang timnya.
Youtube
Wang Dalei, merayakan ulang tahun dengan menyelamatkan gawang timnya.

gerik calon lawan-lawan mereka. Tapi, kiper Tiongkok ini menemukan metode lain. Dalam laga Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi, Wang Dalei mengikuti saran seorang anak gawang yang berdiri di belakang gawangnya saat akan mencoba menahan eksekusi penalti lawan.

Skor sementara pada laga tersebut 0-0 di babak kedua, lalu striker Saudi, Naif Hazazi dijatuhkan di kotak penalti oleh Ren Hang. Hazazi dengan percaya diri melangkah untuk mengambil penalti, tapi Dalei berbalik ke belakang dan meminta tip ke arah mana striker akan menembak.

Anak gawang berumur 12 tahun yang kemudian diketahui bernama Stephan White, mengatakan bahwa Wang mesti menukik ke kiri. Dia melakukannya dan ternyata benar, tendangan penalti Hazazi memang ke arah itu. Kiper Tiongkok itu lalu datang memeluk si anak gawang.

Tiongkok akhirnya menang dan Wang, yang kebetulan sedang ulang tahun hari itu, merayakan dengan mengucapkan terima kasih lalu mengundang si bocah dalam sesi latihan timnya.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X