Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Lolos, Ini 2 Opsi PT LI buat Persik-Persiwa

By Aning Jati - Senin, 12 Januari 2015 | 19:29 WIB
Persiwa punya dua opsi setelah gagal verifikasi LSI 2015.
Suci Rahayu
Persiwa punya dua opsi setelah gagal verifikasi LSI 2015.

PT LI telah memutuskan mendrop Persik dan Persiwa dari LSI 2015 setelah dinyatakan tak lolos verifikasi LSI 2015. Kedua klub itu dinilai tak memenuhi persyaratan untuk aspek finansial, yang jadi perhatian terbesar pengelola liga.

Dengan keputusan itu, kini status Persiwa dan Persik tak lagi sebagai calon peserta LSI 2015. Terkait di mana Persiwa dan Persik berkompetisi selanjutnya, CEO PT LI, Joko Driyono, memberikan penjelasan.

"Persik dan Persiwa memiliki dua opsi. Yang pertama, keduanya boleh berkompetisi di Divisi Utama 2015. Bila opsi itu diambil, kedua klub akan menerima hak komersial layaknya klub kontestan LSI. Opsi kedua, Persik dan Persiwa boleh beristirahat selama satu musim dan kembali musim 2016 dengan posisi sebagai kontestan Divisi Utama," ujar Joko.

Joko menambahkan PT LI sebagai pengelola liga tak memiliki hak untuk memutuskan opsi mana yang terbaik karena keputusan terkait dua opsi itu murni datang dari kedua klub bersangkutan.

Klub juga diperkenankan berkeberatan dengan keputusan PT LI yang menyatakan keduanya gagal lolos seleksi. "Silakan ajukan keberatan, tetapi dialamatkan ke PSSI," kata Joko.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X