Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Bantul Tak Mau Buru-buru Promosi Lagi

By Aning Jati - Jumat, 2 Januari 2015 | 16:32 WIB
Ilustrasi Persiba Bantul di LSI 2014.
Gonang Susatyo/Bolanews
Ilustrasi Persiba Bantul di LSI 2014.

Persiba Bantul tak menargetkan promosi ke Liga Super Indonesia kala berkompetisi di Divisi Utama 2015.

Becermin dari kegagalan di LSI musim lalu, Persiba tak ingin tergesa-gesa untuk naik kasta lagi.

"Persiba belum berpikir untuk promosi diakhir musim 2015. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik bila ingin kembali berlaga di LSI. Untuk saat ini, kami fokus di kompetisi Divisi Utama,” ujar Wikan Wirdo Kisworo, Sekretaris Persiba Bantul.

Menurut Wikan, klub membutuhkan persiapan matang terutama untuk pendanaan bila ingin berkompetisi di LSI. Musim lalu, Persiba mengalami kesulitan finansial sehingga tak bisa membentuk tim kuat dengan mendatangkan pemain top. Dengan skuat yang pas-pasan, Persiba kesulitan bersaing di kompetisi kasta tertinggi.

Persiba akhirnya hanya bertahan satu musim di LSI. Setelah berkompetisi di Liga Prima Indonesia (LPI) dan kemudian mendapat jatah lolos ke LSI, mereka gagal bersaing sehingga menduduki dasar klasemen dan akhirnya terdegradasi.

"Faktor dana sangat menentukan karena memungkinkan tim merekrut pemain terbaik. Bila dana minim, sulit bersaing di LSI. Kegagalan di musim lalu menjadi pelajaran bagi kami. Bila ingin kembali ke LSI, Persiba harus memiliki dana yang cukup agar tidak numpang lewat,” jelasnya.

Menghadapi Divisi Utama 2015 ini pun, Persiba memilih tidak jor-joran dalam perekrutan pemain. Klub akan memaksimalkan pemain lokal Bantul.

"Dana untuk mengikuti kompetisi jelas berbeda dibandingkan saat di LSI. Sponsor juga bisa masuk tapi nilainya tentu turun," pungkas Wikan.


Editor :
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X