Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlos Tevez tanpa Partner Sepadan di Juventus

By Beri Bagja - Kamis, 15 Januari 2015 | 16:11 WIB
Gol-gol Carlos Tevez sangat krusial untuk pencapaian Juventus.
Francois Nel/Getty Images
Gol-gol Carlos Tevez sangat krusial untuk pencapaian Juventus.

18 Serie A 2014/15, Juventus menyandang predikat tim tersubur dan tertangguh di liga. Namun, bukan berarti mereka tak punya kekurangan.

Juventus mencetak total 38 gol dan baru kebobolan sembilan kali. Skuat berjulukan I Bianconeri itu kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin di atas tim peringkat kedua, Roma. Ketajaman Juve sangat dipengaruhi ledakan performa Carlos Tevez di lini depan.

Penyerang Argentina itu terlibat dalam 16 gol Bianconeri musim ini di liga. Sebanyak 11 buah berupa kontribusi gol dan lima sisanya dalam bentuk assist. Sisi lemahnya, Tevez seolah tak punya partner sepadan di lini serang Juve. Aksi dua bomber asal Spanyol, Fernando Llorente dan Alvaro Morata, belum meyakinkan. Keduanya sama-sama baru mencetak empat gol.

Sebastian Giovinco dan Kingsley Coman bahkan belum menyumbang gol di Serie A musim ini. Karena itu, menjadi wajar apabila Juventus dikabarkan serius memburu penyerang bertipe pembunuh guna mengurangi beban Tevez sebagai tumpuan gol. Radamel Falcao (Manchester United) dan Edinson Cavani (PSG) ialah dua target di antaranya.

“Selain mengincar gelar juara Serie A, kami berkompetisi di Liga Champion dan Piala Italia. Kami masih punya ruang untuk berkembang. Tim harus lebih kejam saat lawan terluka,” ujar pelatih Massimiliano Allegri kepada La Gazzetta dello Sport.


Editor : Beri Bagja
Sumber : La Gazzetta dello Sport.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X