Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Bertolak ke Padang dengan Catatan Buruk

By Aning Jati - Kamis, 15 Januari 2015 | 18:01 WIB
Fandi Eko Utomo dkk. masih memiliki banyak kelemahan.
Gonang Susatyo/Bolanews
Fandi Eko Utomo dkk. masih memiliki banyak kelemahan.

Belum menemukan performa terbaik, Persebaya sudah harus bertolak ke Padang, Kamis (15/1). Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, pantas gusar.

Pasalnya, tim yang dibawanya ke Padang untuk menjalani turnamen pramusim Piala SCM ini masih memiliki banyak catatan negatif.

Dari hasil uji coba melawan tim Divisi Utama Persebo Bondowoso (14/1) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Ibnu masih melihat jarak yang terlalu jauh antara gelandang dengan striker sehingga ada link yang dinilai masih terputus. Karuan, meski menang 3-0, Ibnu masih khawatir tim kembali meraih hasil buruk di laga perdana Piala SCM 2015.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu membawa 29 pemain kala bertolak ke Padang. Dari seluruh pemain yang diboyong ke Padang, ada dua nama pemain asing baru Persebaya, yakni Fabrice Do Marcolino dan Roberto Alviz. Total, ada empat pemain asing yang diusung Persebaya saat bentrok dengan Semen Padang di laga perdana SCM Cup, Sabtu (17/1), di Stadion Agus Salim, Padang.

"Kami masih harus melakukan beberapa pembenahan. Terutama di lini tengah dan depan. Saya berharap, dengan berangkat dua hari sebelum pertandingan, kami punya cukup waktu untuk adaptasi, begitu juga dua pemain asing kami,” tutur Ibnu.

Di sisi lain, saat ini ada dua pemain asing yang mengadu nasib di Persebaya. Selain David Balla, juga ada John Tamba Barnes. Namun, hanya Balla yang dibawa ke Padang, sementara Barnes ditinggal di Surabaya.

"Kami hanya mengikutkan Balla karena kuota yang kami miliki. Jadi Barnes terpaksa kami tinggal," tutur Ibnu.

Barnes dan Balla turut membela Persebaya ketika mengalahkan Persebo dalam laga uji coba terakhir. Namun, dari tiga gol yang dijaringkan Persebaya, tak ada gol yang dibuat oleh pemain yang berposisi sebagai penyerang itu.


Editor : Fahrizal Arnas
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X