Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Simeone: Barcelona dan Madrid Lebih Kuat

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 21 Agustus 2014 | 20:59 WIB
Diego Simeone
Getty Images
Diego Simeone

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan dua pesaing utama di La Liga, yakni Barcelona dan Real Madrid lebih kuat dari musim lalu. Simeone pun kurang yakin skuatnya dapat mempertahankan gelar La Liga musim 2014/15.

"Atletico tidak seperti Barcelona dan Real Madrid. Mereka memiliki struktur yang memungkinkan untuk bisa menghabiskan anggaran sebesar 80 juta euro untuk satu pemain, sedangkan kami harus menghabiskan 100 juta euro secara keseluruhan," kata Simeone.

"Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar adalah tiga dari lima pemain terbaik dunia. Barcelona mendatangkan Suarez dan Ivan Rakitic dan menjual Alexis Sanchez dan Cesc Fabregas. Mereka telah berkembang," ujar dia.

"Kemudian ada Real Madrid. Mereka merekrut Toni Kroos dan James Rodriguez, sedangkan Gareth Bale lebih kuat dari musim lalu. Mereka lebih baik dari tahun lalu," tuturnya.

Simeone sadar musim ini akan sulit bagi Atletico untuk bisa bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid. Baginya kesuksesan Atletico menjadi juara La Liga musim lalu adalah sesuatu yang spesial.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X