Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

9 Kasus Kriminal Terkait Olah Raga 2014

By Suryo Wahono - Rabu, 31 Desember 2014 | 17:34 WIB
Oscar Pistorius, kasus pembunuhan yang dia lakukan paling mencuat.
Getty Images
Oscar Pistorius, kasus pembunuhan yang dia lakukan paling mencuat.

kasus kriminal yang berkaitan dengan pelaku olah raga atau yang terkait dengan olahragawan. Sebagian adalah kasus serius, seperti pembunuhan yang dilakukan oleh Oscar Pistorius. Tapi, sebagian lainnya agak aneh atau bahkan lucu. Berikut ini 9 Kasus Kriminal Terkait Olah Raga 2014 pilihan Bolanews.com.

Pengurus Klub ini Diancam Dibunuh Karena Blunder

Klub Polandia, Legia Warsawa dikeluarkan dari Liga Champion karena kedapatan punya pemain yang tidak memenuhi syarat UEFA. Namun, buntut kasus itu kian suram. Skysports melaporkan bahwa ada ancaman kematian administrator Legia yang dianggap bertanggungjawab karena klub asal Warsawa tersebut tak jadi ikut UCL.

Akibatnya, Marta Ostrowska, nama administrator perempuan yang yang dianggap bertanggungjawab untuk kesalahan tersebut, telah diteror fan klubnya sendiri. Polisi Polandia menyarankan agar dia beserta keluarga pindah tempat tinggal untuk sementara waktu sampai kondisi mereda.

Gabi Akui Terlibat Pengaturan Skor di La Liga

Marca melaporkan bahwa kapten Atletico Madrid Gabriel Fernandez, yang lebih dikenal dengan panggilan Gabi, membuat pengakuan di pengadilan hari Kamis (2/10) bahwa dia terlibat pengaturan skor pertandingan antara Real Zaragoza dan Levante pada 21 Mei 2011.

Pada pertandingan itu, Gabi diberi penghargaan man of the match atas perannya untuk Zaragoza (menang 2-1). Namun, gelandang bertahan tersebut tak menyangka bahwa komite investigasi akhirnya menelususi laporan yang menunjukkan bahwa pertandingan telah diatur.

Namun, Gabi mengaku dia tak sendirian. "Saya melakukan apa yang diminta klub," akunya seperti dikutip oleh El Mundo.

Perenang Jepang Curi Kamera Wartawan Korsel

Atlet jepang mencuri? Ya. Komite Olimpiade Jepang hari Sabtu (27/9) ini mengeluarkan Naoya Tomita dari tim Jepang, salah satu perenang di Asian Games. Dia bisa diganjar hukuman serius karena melakukan pelanggaran disiplin, setelah mengakui mencuri kamera milik media Korea Selatan.

Polisi menginterogasi Tomita atas tuduhan mencuri pada Jumat (26/9) malam. Dia lalu mengakui tindakannya tersebut.

Menurut JOC, atlet berumur 25 itu mencuri kamera yang ditinggal di tepi kolam oleh seorang wartawan Korea Selatan dekat podium di Park Tae Hwan Munhak Aquatics Center. Dia mengambil kamera sambil menunggu rekan satu tim untuk menyelesaikan latihan.

Kiper yang Minum Air Kencing Siap Tuntut Pelaku

Insiden memalukan ini terjadi dalam pertandingan Divisi IV Liga Swiss. Kiper klub Muri, Reto Felder, mengungkapkan dirinya telah meminum air dalam botolnya, yang ternyata berisi (maaf) air kencing!

Ulah itu diduga dilakukan oleh segelintir pendukung klub rival, Baden, dalam pertemuan kedua tim, Sabtu lalu. Fan Baden kabarnya menyuruh seorang anak gawang untuk melemparkan botol minum sang kiper kepada mereka.

Reto Feder, kiper yang bermain untuk FC Muri, Swiss, sedang mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum terhadap para pendukung yang mengencingi botol air minumnya saat pertandingan.

"Saya tak pernah mengalami hal seperti itu," kata Felder seperti dikutip The Guardian.

Kiper Afsel Tewas Ditembak

Sebuah perburuan besar telah berlangsung untuk menemukan para pembunuh kapten Timnas Afrika Selatan, Senzo Meyiwa, yang tewas ditembak. Dia adalah olahragawan Afsel kedua yang tewas dalam sepekan terakhir.

Hari Jumat (24/10), mantan pelari juara dunia 800 meter, Mbulaeni Mulaudzi, juga ditemukan tewas dalam kecelakaan mobil.

Polisi telah menawarkan hadiah 250.000 rand (sekitar 200 juta rupiah) Untuk informasi yang mengarah pada penangkapan seorang pencuri yang diduga menembak Meyiwa hingga akhirnya tewas.

Penipu ini Kaya Mengaku Sebagai Pemain Chelsea

Seorang pemain sepak bola gagal yang sempat menikmati gaya hidup mewah dengan berpura-pura menjadi pemain Chelsea akhirnya dipenjara selama empat tahun atas penipuan senilai 3 miliar rupiah.

Medi Abalimba (25), sang pelaku sebetulnya pernah gaji hampir 400 juta rupiah sepekan bersama Derby county, tapi dia lalu menghilang karena kurang disiplin dan komitmen.

Oscar Pistorius Dipenjara 5 Tahun

Pelari asal Afrika Selatan, Oscar Pistorius akhirnya dijatuhi hukuman penjara selama lima tahun menyusul aksi pembunuhan terhadap teman wanitanya, Reeva Steenkamp.

Dalam persidangan yang berlangsung Selasa (21/10), hakim Thokozile Masipa juga memberikan Pistorius hukuman percobaan selama tiga tahun atas kepemilikan senjata api.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Bolanews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X