Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Bersyukur Jika Tim Papua Berkurang

By Tulus Muliawan - Rabu, 14 Januari 2015 | 14:00 WIB
Arema Cronus, angkat bicara soal tim Papua.
Suci Rahayu/Bolanews
Arema Cronus, angkat bicara soal tim Papua.

Tur ke Papua seakan jadi momok menakutkan bagi semua klub LSI. Salah satunya karena perjalanan ke wilayah paling timur Indonesia itu menguras tenaga dan finansial.

Arema Cronus yang merupakan salah satu kontestan LSI mengakui hal itu. Singo Edan merasa beruntung karena musim lalu hanya melakoni satu laga tandang di Jayapura melawan Persipura. Kondisi ini membuat kondisi finansial Arema lebih irit.

Namun, Arema agak cemas karena musim depan harus melakoni perjalanan ke markas tim seperti Persipura, Perseru Serui, Persiram Raja Ampat, atau bahkan Persiwa Wamena.

Untuk perjalanan, ke Wamena yang paling lama. Musim 2013 Arema memakan waktu 14 jam (sudah termasuk transit di Makassar dan Sentani). Jika ke Jayapura, Arema menghabiskan waktu 9 jam.

Bagi manajemen, perjalanan itu semakin melelahkan jika melihat dana yang harus dikeluarkan. Waktu itu, Arema harus masing-masing empat hari tiga malam di Wamena, Jayapura, Sentani (Persidafon) dan Sorong (Persiram).

”Musim 2013 ada empat klub LSI. Ratusan juta habis karena tim harus tinggal cukup lama disana. Bisa jadi musim ini terulang kembali,” kata General Manager Arema Ruddy Widodo.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X