Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Klub Ramaikan Bursa Transfer LSI Akhir Tahun

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 31 Desember 2014 | 19:00 WIB
Djajang Nurdjaman, batal rekrut Aron da Silva
Fernando Randy/Bolanews.com
Djajang Nurdjaman, batal rekrut Aron da Silva

isu awal musim mulai menggeliat lagi. Transfer dan perekrutan pemain baru paling mendominasi di akhir tahun. Berikut ini 5 klub yang paling mendominasi berita di pengujung 2014.

Pelita Bandung Raya

PBR telah mengajukan markas baru, yaitu di Sentra Pembinaan Olah Raga Terpadu Jawa Barat (SPOrT), Arcamanik, Bandung. Namun, mereka akhirnya tak bisa menggunakan lapangan sepak bola di kawasan tersebut untuk menggelar laga kandang LSI 2015. Sebab, selain baru 70% rampung, SPOrT Arcamanik dibangun untuk persiapan PON 2016.

Kondisi berbeda bisa terjadi bila PON 2016 sudah selesai digelar. Masyarakat umum dan klub sepak bola di LSI atau level lain bisa menyewanya.

Selain isu markas, PBR resmi telah mengontrak empat pemain, termasuk pemain incaran seperti Syamsir Alam dan Yongki Aribowo. Dua pemain lain adalah Kim Jeffrey Kurniawan dan Andrea Bitar.

Arema Cronus

Sementara itu, setelah batal merekrut mantan pemain West Bromwich Albion, Somen Alfred Tchoyi, Arema Cronus menggaet duo eks Persiwa, yakni Sengbah Kennedy dan Yao Ruddy Ablodde. Arema juga resmi mempertahankan penyerang Samsul Arif yang dincar sejumlah pesaing.

Persija

Pemain asing ini kabarnya jadi pemain termahal di bursa transfer LSI 2015. Dia adalah pemain timnas Estonia, Martin Vunk. Gelandang berusia 30 tahun itu termasuk pemain yang cukup seimbang antara harga dibandingkan performanya. Salah satu bukti, dia selalu memiliki klub di setiap musim. Harga yang dibanderol untuk pemilik 63 kaps bersama Estonia itu juga konsisten.

Vunk tampaknya bakal betah di Persija. Ketika pertama kali datang, dia sampai terkesima dengan antusiasme suporter Tim Macan Kemayoran. Massa The Jakmania memadati Lapangan Yon Zikon 13, Srengseng, Lenteng Agung, pada Jumat (19/12) sore untuk menyaksikan tim kesayangannya berlatih.

Rekrutan baru yang tercatat sebagai pemain timnas Estonia itu secara khusus meminta foto-foto dirinya diserbu suporter ke BOLANEWS. Ia berniat mengirimkan foto-foto itu ke kekasihnya di Estonia.

Persib

Menjadi jawara LSI tak lantas membuat Tim Pangeran Biru ini gampang menggaet pemain. Manajemen Persib Bandung ternya kesulitan untuk mendatangkan striker asing asal Brasil, Aron da Silva, meski sudah melakukan teken kontrak belum lama ini di Jakarta.

Namun, akhirnya mereka mendapat pengganti, yaitu Yandi Sofyan.  Adik kandung Zaenal Arief itu terlihat serius dan bersemangat saat mengikuti program latihan perdana dengan Maung Bandung.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Bolanews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X