Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Papan Atas Grup 2: Tunggu Satu Tim Pelengkap

By Eko Widodo - Rabu, 20 Agustus 2014 | 14:28 WIB
Para pemain PSM Makassar, mengalami peningkatan prestasi.
Gonang Susatio
Para pemain PSM Makassar, mengalami peningkatan prestasi.

tim yang memiliki peluang lolos ke babak 8 besar LSI sudah bisa diraba. Di Grup 2 ada tiga tim: Persipura, Persebaya, dan Mitra Kukar, yang tak terbendung melaju ke babak 8 besar. Perolehan nilai mereka sulit dikejar para pesaing.

Satu slot lagi diperebut­kan beberapa tim. Persela, yang berada di posisi empat, punya kans terbesar. Tim Laskar Jaka Tingkir mengoleksi 25 poin dari 16 pertandingan. PSM menjadi ancaman terdekat Persela. Tim yang pada putaran pertama terpuruk di zona degradasi itu belakangan mulai bangkit.

Tim Juku Eja menekuk Persiba Bantul 3-1 dan Persiram 2-1 di kandang lawan. Terakhir, Syamsul Chaerrudin dkk. memetik kemenangan tipis 1-0 atas Persepam Madura United. PSM kini anteng di posisi enam klasemen dengan perbendaharaan 22 poin dari 17 laga.

“Kami tidak mau larut dalam euforia kemenangan beruntun. Target utama kami tetap lolos dari degradasi. Soal ke 8 besar itu adalah bonus dari kerja keras,” kata Assegaf Razak, pelatih PSM.

Persiba Balikpapan, yang ada di bawah PSM dengan perolehan 22 poin, agak sulit menyodok. Tim Beruang Madu sudah tampil sebanyak 18 kali.

Persepam Madura United yang ada di posisi tujuh klasemen justru punya peluang menyalip di tikungan. Tim Sape Kerap yang mengantungi 22 poin baru 16 kali bertanding.

Nasib tim bergantung bagaimana tim asuhan Arcan Iurie itu memaksimalkan empat laga sisa mereka, tiga di antaranya berlangsung di kandang Putra Samarinda, Perseru, dan Persipura.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Abdi Satria), Fahrizal Arnas, Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X