Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dicadangkan, Kiper Liverpool Ini Curhat ke Pelatih

By Suryo Wahono - Rabu, 31 Desember 2014 | 00:15 WIB
Simon Mignolet, tak mau kembali ke bangku cadangan pada 2015.
Andrew Powell/Liverpool FC
Simon Mignolet, tak mau kembali ke bangku cadangan pada 2015.

up Premier League di musim lalu.

Namun, begitu musim 2014/15 bergulir, performa Mignolet menurun. Pemain berkebangsaan Belgia itu beberapa kali membuat blunder fatal sehingga banyak kalangan menyebutnya sebagai kambing hitam keterpurukan Liverpool.

Pelatih Brendan Rodgers bahkan sampai mencabut status kiper utama milik Mignolet selama tiga pekan beruntun. Dia mesti duduk manis di bangku cadangan dan menyaksikan Brad Jones beraksi di bawah mistar dalam laga versus Manchester United (14/12), Bournemouth (17/12), serta Arsenal (21/12).

Mignolet baru mendapatkan kembali tempatnya ketika Jones harus ditarik keluar karena mengalami cedera dalam pertandingan boxing day kontra Burnley, Jumat (26/12). Dia tak menyia-nyiakan kesempatan itu dan berhasil menjaga gawang Liverpool tetap steril hingga bubaran.

“Selalu sulit menerima kenyataan berupa kehilangan tempat di tim utama. Tapi, keadaan itu membuat saya menyadari kekurangan dan menjadi cambuk untuk dapat memperbaiki kualitas permainan,” kata Mignolet seperti dilansir Liverpool Echo.

Sang kiper lantas berterima kasih kepada Rodgers atas keputusan menepikan dirinya selama tiga pekan. Mignolet kini merasa lebih fokus menghadapi pertandingan serta bertekad terus mengembangkan kemampuan agar kelak tak kembali ke bangku cadangan.

“Saya sudah berbicara dari hati ke hati dengan Rodgers. Hasil dari pembicaraan tersebut sangat positif karena membuat saya semakin bersemangat meningkatkan kemampuan serta bekerja keras guna menatap berbagai pertandingan yang akan datang,” ujar dia.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X