Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CISC: Berlandaskan Semangat Kebersamaan

By Fajar Mutaqin Ahmad - Jumat, 9 Januari 2015 | 16:00 WIB
Para anggota Chelsea Indonesia Supporter Club (CISC) berpose di depan booth dalam acara BOLA Sports Race 2014 di Jakarta, Minggu (21/12).
Rafsanjany Ear
Para anggota Chelsea Indonesia Supporter Club (CISC) berpose di depan booth dalam acara BOLA Sports Race 2014 di Jakarta, Minggu (21/12).

Sebagai salah satu komunitas fan terlama di Indonesia, Chelsea Indonesia Supporter Club (CISC) terus berupaya melebarkan sayap ke seluruh penjuru Tanah Air. Hingga kini, total 104 komunitas regional telah diakui oleh CISC pusat.

Dalam melaksanakan kegiatannya, CISC berpegang pada semboyan classy (berkelas), integrity (keutuhan), simple (sederhana), dan care (peduli). Komunitas ini ingin selalu menanamkan semangat kebersamaan setiap saat.

CISC punya banyak kegiatan. Khusus di Jakarta, kami rutin bermain futsal, basket, dan renang. Selain itu, kami juga melakukan kegiatan Car Free Day setiap sebulan sekali,” kata Wakil Koordinator CISC Regional Jakarta, Mikha Demas.

“Kemudian, sesuai dengan salah satu semboyan CISC, yakni care (peduli), kami rutin mengunjungi panti asuhan setiap dua minggu. Nonton bareng juga pasti kami lakukan tiap pekan, bahkan saat Chelsea melawan klub kecil,” ujar Mikha.

Bagi para fan Chelsea yang ingin bergabung, CISC membuka dua gelombang pendaftaran anggota baru setiap pertengahan tahun. Mikha mengatakan bahwa pihaknya akan menerima para member baru dengan tangan terbuka.

“Kami membuka kesempatan untuk fan yang ingin bergabung. Syaratnya cuma membayar biaya pendaftaran sebesar Rp150.000. Setelah bergabung, fan akan mendapatkan ID card, polo shirt, t-shirt, pin, stiker, dan perlengkapan lain,” ucap Mikha menjelaskan.

DATA KOMUNITAS
Nama: Chelsea Indonesia Supporter Club (CISC)
Berdiri: 12 Oktober 2003
Presiden Umum: Agung Santoso
Situs: www.chelseafc.or.id
Facebook: Chelsea Indonesia Suporter Club (CISC)
Twitter: @ChelseaIndo


Editor : Fajar Mutaqin Ahmad
Sumber : BOLA Harian No. II/173 (Penulis: CW-9)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X