Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden Portugal Beri Selamat Ronaldo

By Aning Jati - Selasa, 13 Januari 2015 | 15:36 WIB
Cristiano Ronaldo menerima banyak ucapan selamat.
Getty Images
Cristiano Ronaldo menerima banyak ucapan selamat.

Ucapan selamat dari berbagai pihak atas keberhasilan Cristiano Ronaldo merebut Ballon d'or untuk ketiga kalinya terus mengalir.

Bahkan, Presiden Portugal, Anibal Cavaco Silva, turut memberi selamat pada bintang Real Madrid itu tak lama setelah Ronaldo menerima penghargaan, Selasa (13/1) dini hari WIB.

"Penghargaan itu merupakan pengakuan luar biasa akan tingkat, determinasi, dan dedikasi yang diberikan Ronaldo sepanjang kariernya sebagai pesepak bola," kata Silva di situs resmi kepresidenan Portugal.

"Berkontribusi untuk peningkatan olah raga di Portugal serta internasional, trofi penting ini menambah daftar penghargaan yang diterimanya sebagai pesepak bola, baik di Portugal maupun di luar negeri," imbuh Silva.

Pemimpin partai oposisi, Partai Sosialis, kepada kantor berita Portugal, Lusa, mengungkapkan Ronaldo merupakan simbol dari kemampuan untuk mengatasi masalah, usaha, dan keuletan.

Sedangkan Menteri Presidensi dan Urusan Parlemen Portugal, Luis Marques Guedes, berujar penghargaan itu cocok sekali buat Ronaldo. Guedes juga berterima kasih atas kerja keras, bakat, kualitas, serta prestasi Ronaldo. Ballon d'or yang diterima Ronaldo disebut sebagai sumber kebanggaan bagi Portugal.


Editor : Aning Jati
Sumber : xinhua


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X