Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tahun 2015 Indomanutd Incar Posisi Tiga Besar

By Fajar Mutaqin Ahmad - Jumat, 9 Januari 2015 | 15:51 WIB
Beberapa anggota Indomanutd bernyanyi guna mendukung rekanrekan mereka di BOLA Sports Race 2014, Minggu (21/12).
Arief Bagus/BOLA
Beberapa anggota Indomanutd bernyanyi guna mendukung rekanrekan mereka di BOLA Sports Race 2014, Minggu (21/12).

Pada keikutsertaan yang ketiga, Indonesian Manchester United (Indomanutd) akhirnya berhasil menggondol piala di BOLA Sports Race 2014.

Setelah gagal di dua edisi sebelumnya, Indomanutd keluar sebagai tim peringkat tiga di lomba Sports Quiz di Gandaria City, Minggu (21/12).

“Kami cukup puas dengan pencapaian ini, walaupun sesungguhnya kami menilai tim Sports Quiz kami bisa meraih hasil yang lebih baik,” ujar Adhitya Zulfan, Ketua Umum Indomanutd, kepada BOLA.

Melihat peningkatan prestasi tersebut, pria yang akrab disapa Adhit ini optimistis akan pencapaian Indomanutd tahun depan.

“Kami menargetkan juara Sports Quiz dan masuk tiga besar penilaian akhir,” kata Adhit.

Indomanutd, berdiri sejak 2000, adalah komunitas fan Manchester United tertua di Indonesia. Namun, komunitas ini sempat vakum beberapa saat sebelum kembali aktif pada 2007.

Berawal dari forum dunia maya, Indomanutd kini telah tersebar hingga 36 regional di seluruh Indonesia. Jumlah ini belum menghitung daerahdaerah yang sedang berupaya mendapat status resmi dari Indomanutd.

Aktivitas Indomanutd cukup beragam. Selain nonton bareng, kegiatan olah raga seperti futsal dan basket rutin dilakukan setiap pekan.

Agenda lain adalah adventure, bakti sosial, dan gathering nasional. Kegiatan yang disebut terakhir berlangsung setiap dua tahun sekali.

Indomanutd tidak memungut biaya apabila ada fan United yang ingin bergabung. “Cukup membayar 25 ribu rupiah sebagai biaya pembuatan kartu identitas,” ucap Adhit.

DATA KOMUNITAS
Nama: Indonesian Manchester United
Berdiri: 13 Maret 2000
Ketua Umum: Adhitya Zulfan
Sekretaris Umum: Krisna Wardhana
Divisi Offline: Achmad Fajar S.
Situs: www.indomanutd.org
Twitter: @indomanutd


Editor : Fajar Mutaqin Ahmad
Sumber : BOLA Harian No. II/176 (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X