Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Berprospek Ross Barkley Cedera Panjang

By Eko Widodo - Senin, 18 Agustus 2014 | 06:12 WIB
Ross Barkley
Getty Images
Ross Barkley

Gelandang masa depan Inggris, Ross Barkley mengalami cedera ligamen saat latihan bersama Everton, Jumat (16/8). Cedera yang dialami pemain berusia 20 tahun tersebut memaksanya beristirahat sekitar lima bulan.

“Sekitar tujuh minggu hingga empat atau lima bulan. Dengan pembengkakan, kami tidak tahu pasti seberapa parah cederanya. Dia (Barkley) sudah menjalani pemeriksaan namun sedikit sulit menentukan sejauh mana cederanya,” ujar manajer Everton, Roberto Martinez kepada BBC.

Absennya Barkley menjadi pukulan tersendiri bagi Martinez. Mengingat pemain 20 tahun tersebut musim lalu menyumbang enam gol dengan 34 penampilan.

“Ross Barkley adalah pemain fenomenal dan kami akan merindukannya, tidak diragukan lagi. Dia kurang beruntung mengalami cedera saat latihan dan kini dia akan absen lama. Skuat saat ini cukup untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain, namun momen mengecewakan saat Ross Barkley akan menghadapi pembukaan musim,” jelas manajer asal Spanyol itu.

Ross Barkley memulai debutnya bersama Everton pada musim 2011/12 dengan enam penampilan.


Editor : Marakhilda Namora Hana Siregar
Sumber : Penulis adalah mahasiswa PKL Universitas Negeri Sebelas Mare


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X