Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Club Indonesia: Biru-Hitam demi Inter Milan

By Peksi Cahyo Priambodo - Senin, 12 Januari 2015 | 15:30 WIB
Kehebohan Internisti di BOLA Sports Race 2014.
Rafsanjany Ear
Kehebohan Internisti di BOLA Sports Race 2014.

Inter Club Indonesia adalah salah satu komunitas suporter terbesar di Tanah Air. Kelompok yang terbentuk sejak 2 Agus tus 2003 itu telah memiliki 112 klub regional di berbagai kota besar dan kabupaten dengan anggota aktif sekitar 15 ribu orang.

Seperti komunitas supor ter lain, Inter Club Indonesia (ICI) pun berawal dari milis, yakni inter-mania@ yahoogroups.com. Pertemuan tingkat nasional pertama mereka gelar pada 12 Oktober 2008 di Jakarta. ”Para anggota milis setuju untuk mendirikan klub, biar ada silaturahmi dan kita bisa kumpul-kumpul,” ujar Benediktus Arden, Ketua ICI.

Hanya berkumpul untuk sekadar mengobrol dan ber diskusi soal klub kesa yangan mereka atau nonton bareng tidaklah cukup. Para anggota ICI butuh kegiatan lain yang membuat mereka semakin kompak dan akrab.

Berbagai aktivitas pun dibuat, seperti bermain futsal, sepak bola, naik gunung, sampai bakti sosial. Mereka juga aktif membuka gerai di berbagai acara dan menjual pernak-pernik khas Nerazurra.

ICI juga menjadi peserta pada BOLA Sports Race di sebuah mal di Jakarta pada 21 Desember.

Ketika Inter Milan bertanding di Jakarta pada 2012, para Inter nisti ini menyer bu Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menyaksikan klub kesa yangan mereka, lengkap dengan seragam dan atribut biruhitam khas Inter.

“Setiap tahun, kami juga membuat acara nonton bareng ke Milan. Untuk 2015, rencananya kami akan membuat gathering nasional lagi di Bali,” kata Arden.

DATA KOMUNITAS
Nama: Inter Club Indonesia
Ketua: Benediktus Arden
Alamat Sekretariat: Ruko Cempaka, Jl. Tanjung Barat Raya no. 81D, Jagakarsa, Jaksel
Situs: www.interclubindonesia.com
Facebook: interclubindo
Twitter: @InterClubIndo


Editor : Fajar Mutaqin Ahmad
Sumber : BOLA Harian No. II/170 (Penulis: Rahayu Widiarti)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X