Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Blaugrana Indonesia: Gairah Muda Penggemar Barca

By Fajar Mutaqin Ahmad - Senin, 12 Januari 2015 | 14:48 WIB
Menyempatkan diri berpose di sela-sela semaraknya perhelatan BOLA Sports Race 2014.
Rafsanjany Ear
Menyempatkan diri berpose di sela-sela semaraknya perhelatan BOLA Sports Race 2014.

Dari beragam komunitas penggemar Barcelona di Tanah Air, Blaugrana Indonesia merupakan yang terakhir lahir.

Minggu siang, 21 Desember 2014, M. Syaoqi Yusri duduk sendiri di tengah atmosfer BOLA Sports Race 2014. Ia merupakan Presiden Blaugrana Indonesia.

“Teman-teman yang lain sedang mengikuti lomba. Jadi tinggal saya yang menjaga booth ini,” ujar Syaoqi di awal pertemuan dengan Harian BOLA.

“Di antara komunitas-komunitas penggemar Barca di Indonesia, memang komunitas kami ini yang lahir paling terakhir. Jumlah member kami juga belum terlalu banyak. Namun itu bukan masalah,” sambung Syaoqi.

Blaugrana Indonesia terbentuk pada 4 November 2012. Sebelum komunitas ini terbentuk, sebagian dari para anggotanya bahkan sempat bergabung dengan beberapa komunitas penggemar Barca lain yang telah lebih dulu berdiri di Tanah Air.

Namun, karena merasa ada perbedaan visi dan misi dengan masing-masing komunitas tersebut, Syaoqi dan beberapa rekannya memilih jalan lain.

Setelah keluar, mereka justru semakin bersemangat untuk membentuk komunitas baru sehingga terbentuklah Blaugrana Indonesia.

Selain itu, beragam kegiatan khas suporter seperti nonton bareng, pertemuan dengan sesama member, hingga latihan futsal juga rutin dihelat.

“Ya, intinya Blaugrana Indonesia sama dengan komunitas penggemar Barca lain di Tanah Air. Samasama beranggotakan para penggemar Barca. Hanya di komunitas kami ini tidak terlalu terikat dengan status organisasi. Semua member sama,” ujar Syaoqi.

Khusus untuk kegiatan nonbar, Blaugrana Indonesia menempati Ricks Cafe di Pancoran, Jakarta, sebagai markas mereka.

DATA KOMUNITAS
Nama: Blaugrana Indonesia
Berdiri: 4 November 2012
Presiden: M. Syaoqi Yusri
Situs: www.blaugranaindonesia.com
Facebook: Blaugrana Indonesia
Fans Club Twitter: @Blaugrana_Ina


Editor : Fajar Mutaqin Ahmad
Sumber : BOLA Harian No. II/179 (Penulis: Martinus Raya Bangun)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X