Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Loew Dulang Buah Kerja Keras Bertahun-tahun

By Peksi Cahyo Priambodo - Selasa, 13 Januari 2015 | 06:14 WIB
Joachim Loew (tengah)
Getty Images
Joachim Loew (tengah)

Joachim Loew terpilih sebagai pelatih terbaik di dunia 2014, Selasa (13/1) dini hari WIB, di Zurich, Swiss. Pelatih tim nasional Jerman ini mengalahkan dua kandidat lainnya, Carlo Ancelotti dan Diego Simeone.

Gelar tersebut memang pantas diberikan kepada Joachim Loew karena sepak terjangnya selama 2014. Betapa tidak, Loew adalah sosok yang mengantarkan Jerman menjadi kampiun di Piala Dunia 2014. Itu merupakan sukses pertama bagi tim asal Eropa yang mampu menjadi juara Piala Dunia di Benua Amerika.

"Ini adalah sesuatu yang sangat spesial buat saya, penghargaan besar dan membuat saya bangga. Namun, saya bukan siapa-siapa tanpa tim. Sukses di Piala Dunia adalah hadiah dari semua kerja keras," ujar Loew.

"Jika Anda menjadi juara dunia, tidak ada yang melebihinya. Ini adalah hasil dari kinerja selama bertahun-tahun, keputusan-keputusan bagus dari asosiasi, pelatihan dan pemain-pemain bagus," kata dia.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X