Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Indonesia: Juara Bertahan Bukan Beban

By Peksi Cahyo Priambodo - Senin, 12 Januari 2015 | 14:41 WIB
Keceriaan usai memastikan diri sebagai juara BOLA Sports Race 2014 di Gandaria City, Minggu (21/12).
Arief Bagus/BOLA
Keceriaan usai memastikan diri sebagai juara BOLA Sports Race 2014 di Gandaria City, Minggu (21/12).

Untuk kali kedua, United Indonesia (UI) menahbiskan diri sebagai kampiun BOLA Sports Race.

Pada Minggu (21/12), UI mempertahankan trofi yang mereka raih pada edisi 2013. Komunitas fan Manchester United itu menjadi yang terbaik setelah menuntaskan tiga kuis, yakni Sportainment Quiz, Sports Quiz, dan City Race.

“Sebagai juara bertahan, kami tentu menargetkan juara. Namun, kami bermain lepas tanpa beban,” ujar Robby Goesti, pengurus media sosial UI, kepada Harian BOLA, Selasa (23/12).

Kisah berdirinya UI bermula delapan tahun silam. Beberapa suporter United yang telah mengenal via dunia maya bertemu. Pada 26 Agustus 2006, UI resmi didirikan.

Menurut Robby, hingga saat ini ada sekitar 24 ribu anggota terdaftar di komunitas ini yang tersebar di 88 chapter di seluruh Indonesia.

Supaya dapat bertatap muka langsung dengan sesama anggota di penjuru Ibu Pertiwi, UI mengadakan gathering nasional yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali.

Setiap daerah punya agenda rutin, selain acara nonton bareng setiap minggu guna mendukung Wayne Rooney, cs.

Futsal dan basket adalah kegiatan olah raga yang dijalankan seminggu sekali. Sementara sepak bola dilakukan sebulan sekali.

Apabila ingin bergabung, UI membuka pendaftaran setiap tiga bulan sekali. Biaya anggota baru mencapai 150 ribu rupiah dengan masa keanggotaan dua tahun.

“Akan lebih baik jika calon anggota baru mendaftar langsung saat nonton bareng di daerah masing-masing. Hal ini dikarenakan mereka perlu mengisi data diri,” kata Robby menjelaskan.

DATA KOMUNITAS
Nama: United Indonesia
Berdiri: 20 Agustus 2006
Ketua Umum: Sahrial Muharam
Wakil: Patrick Theo Tarigan
Sekretaris: Rangga Prya Wardhana
Situs: www.unitedindonesia.org
Twitter: @UtdIndonesia


Editor : Fajar Mutaqin Ahmad
Sumber : BOLA Harian No. II/170 (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X