Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AFC Menyatakan Tetap Mendukung Sepp Blatter

By Suryo Wahono - Jumat, 9 Januari 2015 | 02:22 WIB
Joseph Blatter, masih di atas angin dibandingkan lawan-lawanya.
Getty Images
Joseph Blatter, masih di atas angin dibandingkan lawan-lawanya.

Bursa calon presiden baru FIFa kian memanas. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dikabarkan bakal tetap mendukung Joseph Blatter dalam pemilihan presiden FIFA.

Meskip dari Asia juga ada Wakil Presiden Pangeran Ali, Sekjen AFC, Dato Alex Soosay memilih tetap mendukung Blatter. Sementara itu, Pangeran Ali dari Yordania bakal bergabung dengan Prancis Jerome Champagne untuk bertarung melawan presiden incumbent yang kini telah berumur 78 tahun.

Blatter telah duduk di kursi panas kepresidenan FIFA sejak 1998. Bila menang lagi, dia akan melanjutkan kepemimpinan untuk kelima kali secara berturut-turut.

Soosay mengatakan bahwa anggota AFC secara prinsip telah setuju untuk mendukung Blatter pada kongres mereka di Melbourne.

"Dan saya berpikir bahwa sentimen itu masih ada. Tapi, saya tidak melarang orang dari menggunakan hak-hak mereka sendiri. Pemilihan independen dan demokratis," kata Soosay.

"Kami telah berjanji dalam kongres di Brasil bahwa seluruh keluarga sepak bola Asia mendukung presiden FIFA. Sebagai sesama Asia kita juga harus tetap bersama-sama dan bersatu, bukannya terbagi."

Suara anggota AFC diyakini termasuk paling penting dalam mendudukkan seorang presiden FIFA dalam pemilihan yang akan diadakan pada Mei di Zurich, Swiss.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : IANS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X