Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beginilah Wujud Maskot Piala Asia 2015

By Verdi Hendrawan - Kamis, 8 Januari 2015 | 23:30 WIB
Nutmeg, maskot Piala Asia 2015.
Football Australia
Nutmeg, maskot Piala Asia 2015.

Piala Asia 2015 akan mulai berputar pada 9 Januari. Berbagai persiapan telah dilakukan para kontestan untuk meraih hasil terbaik di ajang bergengsi empat tahunan ini.

Dalam upacara pembukaan yang rencananya akan digelar Jumat (9/1) waktu setempat. Selain penampilan tim nasional Australia, salah satu sosok yang paling dicari pada momen ini adalah Nutmeg, maskot Piala Asia 2015.

Sosok Nutmeg diadaptasi dari hewan Wombat, yang merupakan hewan endemik Australia. Binatang berjenis Marupial ini tumbuh dan hidup di Tazman, salah satu pulau kecil di sebelah Tenggara Australia.

Apa saja tugas Nutmeg di Piala Asia 2015?

"Saya akan membantu Australia untuk menjadi tuan rumah Piala Asia yang baik. Selain itu, saya juga ingin menghibur seluruh penonton di sini, baik dari Australia maupun negara-negara lainnya," kata Nutmeg.

Apa harapan terbesar Nutmeg di Piala Asia 2015?

"Tentu saja saya ingin timnas Australia menjadi juara. Kami akan bermain di kandang sendiri. Dukungan para fan tentu akan dialamatkan untuk Tim Cahill dan para pemain lainnya. Semoga kami berhasil!"


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Sydney Morning Herald


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X