Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Lagi, Ronaldo Kejar Rekor Ballon d'Or Messi

By Peksi Cahyo Priambodo - Selasa, 13 Januari 2015 | 02:31 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo kembali terpilih sebagai pemenang penghargaan Ballon d'Or mengalahkan Lionel Messi dan Manuel Neuer. Itu merupakan gelar ketiga bagi Ronaldo sebagai pesepak bola terbaik di dunia.

Berdasarkan hasil voting Cristiano Ronaldo menempati urutan teratas dengan 37,66 persen suara. Lionel Messi hanya mendapatkan 15,76 persen dan Manuel Neuer raih 15,72%.

Pertama kali Ronaldo terpilih sebagai pesepak bola terbaik dunia terjadi pada 2008. Atau dua tahun sebelum penghargaan Pemain Terbaik Dunia berubah nama menjadi Ballon d'Or. Setelah sempat didominasi selama empat tahun beruntun, Ronaldo kembali menjadi yang terbaik pada 2013.

Faktor utama yang membuat Ronaldo bisa mempertahankan statusnya sebagai pemain terbaik dunia 2014 adalah karena mengantarkan Real Madrid memenangi gelar ke-10 Liga Champion dan torehan 56 golnya dari 51 pertandingan.

Gelar ketiga ini membuat Ronaldo hanya butuh satu gelar lagi untuk bisa menyamai rekor empat gelar Ballon d'Or Lionel Messi.

Di kategori pesepak bola terbaik dunia wanita 2014, Nadine Kessler sukses mengungguli dua pesaing beratnya. Torehan suara Kessler mengungguli pemain yang mengoleksi lima gelar sebagai pemain terbaik dunia lima kali secara beruntun, Marta, dan pemain terbaik dunia 2012, Abby Wambach.

Faktor yang membuat gelandang serang tim nasional Jerman ini sukses memenangi status pemain terbaik dunia adalah pencapaiannya bersama VfL Wolfsburg sepanjang 2014. Pada 2014 Kessler memberikan banyak kontribusi untuk Wolfsburg menjadi kampiun di pentas Bundesliga dan Liga Champion. Pada 2014 Kessler juga telah menyabet status pemain terbaik Eropa.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X