Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maung Bandung Juarai Piala Wali Kota Padang

By Aning Jati - Kamis, 8 Januari 2015 | 23:09 WIB
Persib memenuhi ambisi menyabet gelar perdana di 2015.
Fernando Randy/Bolanews
Persib memenuhi ambisi menyabet gelar perdana di 2015.

0, Kamis (8/1) malam, di Stadion Agus Salim, Padang.

Inilah gelar pertama Persib setelah empat kali ambil bagian dalam turnamen tahunan di Kota Padang. Pencapaian terbaik Tim Kota Bandung itu adalah posisi ketiga saat tampil di Piala Walikota II 1984.

Atep membuka gol pertama Persib menit ke-31. Berselang empat menit kemudian, giliran Makan Konate yang menjebol gawang Ngurah Aria. Dua gol itu bertahan sampai wasit Iwan Sukoco meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. yang dipentaskan sejak 4 Januari itu.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansyarullah, menyerahkan Piala Wali Kota yang sempat diparkir selama 20 tahun kepada kapten Persib, Atep.

Pelatih Persib, Djadjang Nurjaman, usai pertandingan mengaku puas bisa mewujudkan impian Persib era 80-an yang belum sempat mengenyam gelar juara Piala Wali kota.

"Syukur, kami bisa juara meski datang tidak untuk menjadi juara, tetapi sekadar beruji coba jelang Liga Champion dan LSI 2015," katanya.

Eddy Simon, pelatih Persiba Balikpapan, meski kalah juga tak kecewa. Eddy bersyukur bisa diundang panitia dan memanfaatkan turnamen pramusim ini untuk mencari kerangka tim jelang LSI 2015.

"Sudah bagus. Lagipula Persib adalah tim yang matang dan sudah siap berkompetisi karena sebagian besar pemainnya masih utuh," jelas Eddy.


Editor : Yosrizal
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X