Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gubernur Jatim: Suporter Harus Sportif dan Santun

By Aning Jati - Minggu, 11 Januari 2015 | 22:27 WIB
Sukarwo mengkritisi suporter di Jatim.
Gatot Susetyo/Bolanews
Sukarwo mengkritisi suporter di Jatim.

1 atas Gresik United di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (11/1).

Sosok yang akrab dipanggil Pak De Karwo itu menyoroti gesekan antara Persikmania dan Ultrasmania di tengah laga tersebut.

"Kalau semua ingin sepak bola maju, terutama suporter harus bisa bersikap sportif dan santun saat mendukung tim kesayangan. Saya lihat tadi ada saling lempar antara kedua kelompok suporter. Hal ini tidak bagus bagi perkembangan sepak bola kita," ujar Pak De Karwo.

Padahal, suporter merupakan elemen penting bagi industri sepak bola profesional.

"Kalau suporter tertib dan mendukung dengan positif, akan jadi daya tarik bagi investor untuk mensponsori klub. Di mana pun pengusaha ingin investasinya aman sehingga kesan produknya ikut terangkat lewat sepak bola. Olah raga ini jadi pasar bagus untuk promosi dagang," sebut Pak De Karwo.

Pada LSI 2015, Pak De Karwo ingin klub-klub profesional dan pendukungnya di Jatim bisa menjaga suasana kondusif sehingga di antara salah satu klub provinsi ini ada yang bisa jadi juara.


Editor : Gatot Susetyo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X