Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit Indonesia Harus Siap Mental Hadapi LSI 2015

By Wiwig Prayugi - Minggu, 11 Januari 2015 | 21:50 WIB
Trofeo Persija, salah satu turnamen pramusim yang berjalan ketat.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews
Trofeo Persija, salah satu turnamen pramusim yang berjalan ketat.

Sebanyak 40 wasit disiapkan oleh PSSI untuk kompetisi Liga Super Indonesia 2015.

Direktur Teknik bidang Wasit PSSI, Jaka Mulyana mengatakan, 40 wasit itu akan menjalani penyegaran. Tujuannya adalah untuk pembekalan baik pengetahuan teknik, fisik, maupun mental guna menghadapi kompetisi musim ini.

“Selain 40 wasit untuk LSI, PSSI juga menyiapkan 60 wasit untuk Divisi Utama. Semuanya akan mendapatkan penyegaran agar kualitas mereka semakin bagus,” kata Jaka.

Pembekalan sangat penting sebab sebagian besar pertandingan di LSI diwarnai dengan tensi tinggi. Tak sedikit kasus kericuhan di lapangan yang disebabkan karena kedua tim merasa tak puas dengan kepemimpinan wasit. Jaka juga melakukan pembenahan di kompetisi musim lalu.

“Dari wasit, kami akan melakukan perbaikan kualitas ditunjang dengan pengetahuan dan teknologi terbaru. Tapi saya berharap pemain, pelatih, dan manajemen klub juga mempelajari pertaruran pertandingan sehingga kesalahpahaman di lapangan bisa dieliminasi,” katanya.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X