Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persik dan Persiwa Tak Lolos Verifikasi LSI 2015

By Aning Jati - Senin, 12 Januari 2015 | 19:09 WIB
Persiwa tak bisa tampil di LSI 2015.
Suci Rahayu
Persiwa tak bisa tampil di LSI 2015.

Keputusan besar dihasilkan PT Liga Indonesia dalam rapat pleno di Jakarta, Senin (12/1).

PT LI memutuskan untuk mendrop Persiwa dan Persik dari daftar kontestan LSI 2015. Artinya, Persiwa dan Persik tak bisa bermain di LSI 2015 karena dinyatakan gagal lolos verifikasi. Utang dan proyeksi keuangan jadi alasan penilaian PT LI.

"Keputusan untuk mendrop Persiwa dan Persik dari LSI 2015 didasarkan pada utang dan proyeksi keuangan kedua tim. Utang kedua klub terlalu besar sementara proyeksi keuangan kedua klub untuk musim 2015 tidak jelas," kata Joko Driyono, CEO PT LI.

Penilaian itu tak dilakukan sembarangan karena PT LI telah mendata dan melakukan verifikasi terhadap seluruh calon kontestan LSI 2015 yang mencapai 20 klub.

Seperti diketahui ada lima aspek verifikasi yang jadi penilaian PT LI terhadap calon peserta LSI 2015. Namun, aspek keuangan dan infrastruktur mendapat porsi penilaian terbesar.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X