Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal dan Spurs Larang Fan Selfie Pakai Tongsis

By Peksi Cahyo Priambodo - Kamis, 8 Januari 2015 | 16:52 WIB
Ilustrasi suporter Chelsea selfie dengan tongsis di Stamford Bridge.
Jamie McDonald/Getty Images
Ilustrasi suporter Chelsea selfie dengan tongsis di Stamford Bridge.

Fenomena fotografi digital yang luar biasa berdampak hingga pada perubahan prilaku masyarakat di dunia. Selfie atau memotret diri sendiri menjadi sebuah prilaku dominan yang terjadi sebagai dampak perkembangan teknologi fotografi digital.

Laman Metro baru saja merilis berita Arsenal dan Tottenham Spurs melarang fan atau suporter melakukan selfie dengan selfie stick atau tongkat narsis (tongsis). Larangan tersebut berlaku di Stadion Emirates dan White Hart Lane yang menjadi kandang kedua tim tersebut.

Otoritas klub melarang selfie dengan tongsis sebagai respons keluhan sebagain besar suporter kedua tim yang mulai terganggu dengan prilaku selfie saat pertandingan berlangsung. Alasan utama yang dipakai otoritas klub adalah alasan keamanan saat menikmati pertandingan olah raga di stadion.

Yang kedua adalah suporter setia kedua klub tersebut sudah sangat terganggu dengan prilaku selfie memakai tongsis tersebut. Larangan ini diumumkan pihak klub kepada para suporetr melalui Twitter


Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X