Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Ini Cedera, Kekuatan Lazio Berkurang 25%

By Martinus Bangun - Kamis, 8 Januari 2015 | 16:29 WIB
Senad Lucic, gelandang andalan Lazio yang harus absen sekitar 40 hari ke depan.
Getty Image
Senad Lucic, gelandang andalan Lazio yang harus absen sekitar 40 hari ke depan.

0 atas Sampdoria pada Selasa (6/1), membuat posisi Lazio di peringkat ketiga klasemen sementara tak tergoyahkan. Namun, satu petaka muncul dalam perjuangan atas sang rival di papan klasemen tersebut.

Petaka tersebut berupa cedera yang menimpa gelandang andalan, Senad Lucic. Pemain asal Bosnia itu menderita cedera di bagian lutut kirinya dan terpaksa ditarik keluar lapangan saat babak kedua baru berlangsung lima menit. 

Dua hari setelah insiden tersebut, salah satu harian yang berbasis di kota Roma, Il Tempo, melaporkan bahwa Lucic setidaknya bakal absen sekitar 40 hari ke depan untuk menjalani proses penyembuhan.

Kabar tersebut bak pukulan telak bagi Lazio, terutama jika mengingat peran besar Lucic bagi skuat I Biancocelesti musim ini.  Data statistik bahkan menunjukkan bahwa Lucic baru satu kali absen musim ini. Selebihnya, ia selalu tampil sejak menit awal di 16 laga Serie A 2014/15.

Dalam periode tersebut, Lucic menjelma sebagai salah satu sumber gol Lazio lewat torehan tiga gol dan empat assist. Jika dijumlahkan, koleksi gol dan assist Lucic tersebut setidaknya mencapai sekitar 25 persen dari total gol yang berhasil dibuat Lazio hingga pekan ke-17.

Il Tempo juga melaporkan bahwa cederanya Lucic berpotensi memaksa Pioli untuk merancang skema permainan baru guna menyiasati lubang yang ditinggalkan pemarin berusia 28 tahun tersebut.


Editor : Martinus Bangun
Sumber : Il Tempo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X