Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persik Senang Final Piala Gubernur Jatim Diundur

By Aning Jati - Kamis, 8 Januari 2015 | 16:32 WIB
Agus Yuwono bersyukur final Piala Gubernur Jatim diundur.
Gatot Susetyo/Bolanews
Agus Yuwono bersyukur final Piala Gubernur Jatim diundur.

Final Piala Gubernur Jatim yang sedianya digelar, Kamis (8/1) ini, diundur hingga Minggu (11/1), dengan venue tetap di Stadion Brawijaya, Kediri.

Laga final mempertemukan Persik (juara Grup B) melawan Gresik United (juara Grup A).

Ketua Panpel Persik Kutut Triono menyebut penundaan karena menyesuaikan jadwal kegiatan Gubernur Jatim, Sukarwo.

"Lantaran yang punya acara gubernur, kami harus menyesuaikan agenda beliau. Rencananya, Pak De Karwo sendiri yang akan menutup turnamen sekaligus penyerahan trofi dan hadiah bagi sang juara. Jelas ini sebuah kehormatan bagi kami," tutur Kutut.

Bagi Pelatih Persik, Agus Yuwono, pengunduran ini disyukuri karena Agus bisa menata kembali skuatnya setelah bermain habis-habisan di dua laga penyisihan grup.

"Saya anggap hal ini berkah karena anak-anak punya waktu pemulihan fisik lebih panjang. Saya juga ada waktu untuk menyeleksi pemain asing baru yang kemungkinan diturunkan di final. Dengan syarat, dia memang pantas untuk dimainkan," kata Agus.

Pertarungan dengan Gresik United bak reuni bagi Agus. Musim lalu dia menangani tim Kota Pudak itu meski setengah musim diberhentikan karena dianggap wanprestasi.

"Pertandingan nanti sangat penting buat saya personal dan Persik. Saya ingin membuktikan kapasitas sebagai pelatih yang pantas memegang klub LSI. Persik juga ingin gelar juara yang telah lama tak diraih," ujarnya.


Editor : Gatot Susetyo
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X