Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mauricio Pochettino Tidak Khawatir Pemecatan

By Eko Widodo - Jumat, 15 Agustus 2014 | 18:27 WIB
Mauricio Pochettino tidak ambil pusing terhadap masalah pemecatan.
Getty Images
Mauricio Pochettino tidak ambil pusing terhadap masalah pemecatan.

Beberapa tahun belakangan ini Inggris mempunyai tradisi baru yang terbilang cukup unik. Tradisi tersebut adalah pemecatan manajer tim yang dianggap tidak berperan dalam tim dan tidak memberikan hasil yang diinginkan oleh petinggi klub.

Beberapa nama sudah menjadi korban pemecatan oleh petinggi klub yang dianggap tidak memenuhi ekspetasi, diantaranya Andre Villas Boas, Roberto Mancini, dan David Moyes yang merupakan kasus pemecatan yang terbilang fenomenal.

Dengan banyaknya manajer yang dipecat karena tidak bisa memenuhi ekspetasi klub, Mauricio Pochettino tidak ambil pusing terhadap masalah tersebut. Menurutnya memang wajar jika seorang manajer tidak dapat mendongkrak permainan timnya dipecat oleh klub tersebut.

"Saya tidak khawatir tentang hal itu," kata Pochettino kepada Sky Sports.  "Saya tahu bahwa Anda dapat bertahan dalam suatu klub jika mendapatkan hasil yang diinginkan, jika tidak mungkin Anda akan berada dalam kesulitan, salah satunya pemecatan," tambah Pochettino.

Sebelum melatih Tottenham Hotsput, Pochettino sendiri telah dipecat oleh klub lamanya, Southampton karena tidak berhasil mengangkat performa tim tersebut.

"Setiap hari saya berbicara bersama-sama dengan Franco Baldini dan ketua, serta dengan semua dewan dan orang-orang yang ada di klub, dan mencoba untuk melakukan yang terbaik untuk membantu klub dan untuk pendukung kami dalam menjalani setiap pertandingan," ungkap Poechettino.


Editor : Stefanus Samuel Halim
Sumber : Penulis adalah mahasiswa PKL dari Universitas Media Nusantar


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X