Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arteta: Konsistensi Bisa Buat Arsenal Juara

By Indra Citra Sena - Jumat, 15 Agustus 2014 | 18:21 WIB
Mikel Arteta, menekankan konsistensi dalam sebuah liga.
David Price/Arsenal FC
Mikel Arteta, menekankan konsistensi dalam sebuah liga.

Inkonsistensi merupakan keadaan yang akrab dengan Arsenal dalam beberapa musim terakhir. The Gunners cenderung tancap gas di paruh pertama kompetisi, tapi kehabisan bensin pada paruh kedua.

Perjalanan musim lalu dapat dijadikan contoh. Arsenal begitu perkasa bertengger di puncak klasemen hingga pekan ke-25. Pasukan Arsene Wenger pun disebut sebagai kandidat terkuat juara.

Namun, situasi segera berubah 180 derajat di pekan-pekan berikutnya. Ketahanan fisik para pemain Arsenal terkuras lantaran harus menghadapi lawan-lawan yang berat secara beruntun. Selain itu, fokus klub asal London Utara itu mesti terbelah akibat adanya pertandingan di dua ajang lain, yakni Piala FA dan Liga Champion.

Dampaknya bisa ditebak, peringkat Arsenal terus melorot sampai akhirnya harus puas menempati posisi keempat di klasemen akhir Premier League 2013/14. 

Menjelang bergulirnya musim baru, gelandang Mikel Arteta memperingatkan rekan-rekannya agar selalu menjaga kondisi fisik. Pemain yang dipercaya menyandang ban kapten saat Arsenal memenangi gelar Community Shield 2014 akhir pekan lalu itu ingin klubnya menjadi jawara Premier League 2014/15.

“Gelar liga sangat sangat penting bagi kami. Untuk dapat meraihnya, dibutuhkan konsistensi penampilan sepanjang musim kompetisi. Kami mesti bisa menjaga performa dan semangat bertanding hingga akhir,” kata Arteta seperti dilansir Sky Sports.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X