Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Untuk Bersaing Gelar, MU Butuh Tiga Pemain Baru

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 15 Agustus 2014 | 18:13 WIB
Louis van Gaal
Clive Brunskill/Getty Images
Louis van Gaal

Mantan penggawa Manchester United, Robbie Savage optimistis akan kesuksesan timnya dalam meraih gelar Premier League musim ini. Namun, Savage mengungkapkan bahwa Setan Merah membutuhkan tiga pemain baru untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Hingga saat ini, Manchester United sudah menghabiskan dana senilai 60 juta pound (1,1 triliun rupiah) pada bursa transfer musim panas ini. Besaran nilai tersebut dikeluarkan United untuk melakukan pembelian Luke Shaw dan Ander Herrera.

Akan tetapi, Robbie Savage menilai United membutuhkan tiga pemain baru sebagai tambahan amunisi untuk mengarungi musim 2014/2015. Hal itu dilakukan agar United percaya diri dalam persaingan memperebutkan gelar Premier League.

"Jika Anda melihat pra-musim, Anda telah melihat tim ini bermain dengan kepercayaan diri dan pergerakan bola yang cepat. Mereka memiliki bentuk baru dan dinamika baru. Mereka butuh dua atau tiga pemain untuk membuat mereka benar-benar menjadi penantang gelar," kata Savage kepada BT Sport.

"Mereka memang masih memiliki beberapa pemain fantastis, tapi saat ini adalah pertarungan antara mereka dan Liverpool untuk di posisi keempat. Mereka butuh panutan di jantung pertahanan dan gelandang lain," jelas Savage.

"Dan bila Anda melihat di lini depan, mereka punya Rooney dan Van Persie, pemain kelas dunia, tapi bila salah satu dari mereka cedera? Mereka hanya punya Chicharito dan Welbeck yang saya pikir masih kurang untuk urusan mencetak gol." ujar Savage.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sport Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X