Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Southampton Setara Juara La Liga!

By Tulus Muliawan - Minggu, 28 Desember 2014 | 14:00 WIB
Toby Alderweireld, bangga jadi bagian Southampton.
Richard Heathcote/Getty Images
Toby Alderweireld, bangga jadi bagian Southampton.

Penampilan bagus Southampton sepanjang musim 2014/15 mengundang perhatian. Pelatih Ronald Koeman berhasil membuat kejutan dengan membawa Soton ke papan atas klasemen Premier League setidaknya hingga paruh pertama musim 204/15.

Kondisi ini juga ditanggapi positif oleh Toby Alderweireld. Bek asal Belgia yang tengah menjalani masa peminjaman dari Atletico Madrid ke Soton itu menilai penampilan Soton berkembang pesat.

Alderweireld turut menjadi bagian dari kesuksesan Atleti menjuarai La Liga musim lalu. Meski memiliki kualitas pemain yang berbeda, Alderweireld meyakini mentalitas Soton musim ini setara dengan Atleti musim lalu.

"Tidak ada yang menyangka Atleti akan menjadi juara. Lawan-lawan juga tidak memberikan sedikitpun kesempatan untuk Atleti. Tapi pelatih Diego Simeone selalu meminta kami untuk berjuang di setiap pertandingan," kata Alderweireld.

"Atleti memang lebih baik dari kami, mereka punya pemain dan skuat yang lebih baik. Tapi kami memiliki sesuatu hal yang spesial. Kami punya striker tangguh seperti Graziano Pelle dan penyuplai bola seperti Dusan Tadic," ucap Alderweireld.

Hingga pekan ke-18 Premier League, Soton sudah meraih 10 kemenangan. Mereka kini duduk di posisi empat klasemen sementara dengan 32 poin, mengalahkan dua tim elite Inggris seperti Arsenal dan Liverpool.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X