Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

63 Ribu Fan Tolak Klub Rekrut Pemain Pemerkosa

By Suryo Wahono - Kamis, 14 Agustus 2014 | 18:33 WIB
Ched Evans, ketika masih bermain di Sheffield pada 2012.
Getty Images
Ched Evans, ketika masih bermain di Sheffield pada 2012.

Lebih dari 63.000 orang telah menandatangani petisi untuk mencegah seorang pemerkosa yang telah diganjar hukuman agar batal direkrut Sheffield United ketika dia dibebaskan.

Ched Evans, nama si pemain, kini berumur 25 tahun, telah dipenjara dan dinyatakan bersalah memperkosa cewek berumur 19 tahun di sebuah kamar hotel. Mantan striker Manchester City melakukan perbuatannya saat si teman perempuan dalam keadaan sangat mabuk.

Evans bakal dibebaskan pada bulan Oktober dan ternyata ada klub yang tertarik untuk merekrut setelah dia dia keluar dari penjara.

Tak semua pendukung klub menolak gagasan Sheffield tersebut. Sebut saja Alan Smith, seorang pendukung yang sempat mengatakan, "Dia telah menjalani hukuman dan kami akan mendapatkannya kembali." Evans dianggap pemain bagus dan akan sangan disayangkan bila Sheffield United tak mendapatkannya.

Namun, sebuah petisi daring (online) telah dibuat untuk menolaknya. Menuru eurosport, lebih dari 63.000 orang telah memberikan tanda tangan untuk meminta ketua Sheffield United, Kevin McCabe agar tidak memberikan Evans kontrak usai dibebaskan dari penjara.

Selain itu, sebuah organisasi bernama "Rape Crisis England and Wales" juga telah meminta manajemen klub untuk berpikir dua kali sebelum menandatangani pemain, mengingat implikasinya dikhawatirkan berdampak buruk.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : EuroSport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X