Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Menang Besar di Kandang Persiba Bantul

By Ade Jayadireja - Kamis, 14 Agustus 2014 | 17:27 WIB
Emmanuel Kenmogne
Erly Bahtiar/Bolanews
Emmanuel Kenmogne

0.

Persebaya tampil dominan di bawah tatapan para pendukung Persiba. Dengan menurunkan barisan pemain bintang, Bajul Ijo menekan tim lawan sejak menit awal babak pertama.

Hasilnya, Persebaya memperoleh gol pertama di menit ke-29 melalui kaki Greg Nwokolo. Striker tim nasional Indonesia itu mengecoh tiga pemain bertahan Persiba sebelum melepaskan bola mendatar ke gawang.

Selang delapan menit kemudian, tepatnya menit ke-37, Persebaya mendapat keuntungan setelah Alvin Tuasalamony dijatuhkan di kotak penalti Persiba. Emmanuel Kenmogne maju sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan tugas dengan baik. Skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu. Ini menjadi gol terakhir di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persebaya melanjutkan tekanan terhadap Laskar Sultan Agung. Beberapa kali pasukan Rahmad Darmawan menciptakan peluang.

Gol ketiga Persebaya lahir di menit ke-59. Kali ini giliran Isaac Pupo yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Liberia itu menaklukkan Andi Setiawan dengan tendangan kaki kiri yang tak begitu kencang.

Pesta gol Persebaya belum usai. Kenmoge melebarkan keunggulan timnya menjadi 5-0 sekaligus mencatatkan hattrick setelah mencetak dua gol di menit 84 dan 87. Skor tak berubah hingga terdengar bunyi peluit panjang.

Persiba: A. Setiawan, W. Wijiastanto, S. Widodo, D. Lestaluhu, S. Bonsapia, J. Manaji,b G. Oyedepo, M. Ardli, R. Arwin, E. Mbamba, E. Gonzalez

Persebaya: F. Rotinsulu, R. Salampessy, A. TUasalamony, G. Nwokolo, M. Ilham, D. Kusnandar, I. Pupo, H. Kipuw, M. Lestusen, E. Kenmoge, O. Kughegbe


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X