Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roger Federer Dekati Kemenangan ke-1000

By Tulus Muliawan - Minggu, 11 Januari 2015 | 03:45 WIB
Roger Federer, ingin cetak sejarah di Australia.
Justin Setterfield/Getty Images
Roger Federer, ingin cetak sejarah di Australia.

Pesona Roger Federer tidak pernah luntur dimakan usia. Meski telah menginjak 33 tahun, performa Federer di lapangan masih tetap oke.

Dalam persiapan menuju Asutralia Terbuka 2015, Federer siap membuat rekor 1000 kemenangan dalam kariernya. Sejauh ini, bintang tenis Swiss itu sudah mengoleksi 999 kemenangan.

Federer bisa mewujudkan ambisi meraih kemenangan ke-1000 jika bisa melewati hadangan dari Milos Raonic di final turnamen Brisbane International, Minggu (11/1).

Federer maju ke final usai menundukkan Grigor Dimitrov dari Bulgaria dengan skor 6-2, 6-2. Sedangkan Raonic lolos usai menekuk Kei Nishikori 6-7 (4-7) 7-6 (7-4) 7-6 (7-4).

Jika Federer bisa memenangi laga final, ia akan menjadi petenis ketiga setelah Jimmy Connors dan Ivan Lendl, yang mampu mencatatkan 1000 kemenangan di turnamen ATP.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : ATP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X