Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Konfirmasi Van Gaal, Rafael Mungkin Dicadangkan

By Suryo Wahono - Sabtu, 10 Januari 2015 | 16:10 WIB
Rafael da Silva, mungkin bukan pilihan utama lagi usai krisis cedera.
Getty Images
Rafael da Silva, mungkin bukan pilihan utama lagi usai krisis cedera.

Louis van Gaal telah mengonfirmasi bahwa Rafael da Silva mungkin tidak diturunkan melawan Southampton. Pemain berumur 24 tahun itu sempat cedera pada tulang pipi Yeovil saat tabrakan di udara, tapi tetal dimainkan sampai babak pertama berakhir.

Kembalinya Antonio Valencia memberi van Gaal pilihan aman untuk mengganti Rafael. Namun, masuknya gelandang asal Ekuador itu bisa berarti bahwa United bakal memakai formasi 3-5-2 lagi.

Saat Rafael dan Luke Shaw dimainkan bersama awal musim ini, United secara teratur memakai pola empat bek datar, tetapi berubah menjadi tiga bek ketika Valencia dan Ashley Young diturunkan.

Kendati begitu, kini United punya semua opsi semua bek tengah ditambah Patrick McNair dan Tyler Blackett. Smalling, Evans, dan Jones diharapkan terus menjaga lini pertahanan dengan kembalinya Marcos Rojo.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : TPP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X