Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kamis, Nasib Luis Suarez Ditentukan

By Theresia Simanjuntak - Rabu, 13 Agustus 2014 | 18:42 WIB
Luis Suarez
FABRICE COFFRINI/AFP
Luis Suarez

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengonfirmasi bahwa upaya banding Luis Suarez bakal ditentukan pada Kamis (14/8).

Striker milik Barcelona itu dilarang melakukan hal-hal mengenai sepak bola selama empat bulan setelah dianggap bersalah menggigit bahu bek Italia, Giorgio Chiellini, di Piala Dunia 2014.

Pengacara Suarez bersikeras bahwa kejadian tersebut seharusnya hanya memengaruhi aksi eks bomber Liverpool itu di level internasional alias di timnas Uruguay. Kubu Suarez menginginkan pria berumur 27 tahun itu dapat mentas di klub.

"Atas permintaan para pemohon dan dengan persetujuan FIFA, CAS telah melakukan prosedur arbitrase dipercepat. Akibatnya, Panel CAS setuju untuk membuat keputusan dalam waktu singkat tetapi penjelasan alasan akan menyusul kemudian," demikian pernyataan CAS.

Tim pengacara Suarez optimistis bahwa hukuman kliennya dapat dikurangi dua bulan, sisa masa hukuman Suarez saat ini. Bila terjadi, dia dapat beraksi pada 25 Agustus.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X