Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang: Fisik Oke, Taktikal Dimulai

By Tulus Muliawan - Sabtu, 27 Desember 2014 | 14:30 WIB
Jafri Sastra
Fernando Randy/Bolanews
Jafri Sastra

Persiapan Semen Padang FC sudah memasuki periodesasi kedua. Mulai Senin (28/12), sudah fokus kepada taktikal pra kompetisi. Untuk mengawali latihan teknik dan taktik, dilakukan game melawan klub Persepak Payakumbuh, Senin atau Selasa besok di Stadion Agus Salim Padang.

Namun demikian, periodesasi kedua sedikit terkendala dengan belum lengkapnya skuat yang hadir serta cideranya dua pemain inti, bek sayap Novan Satya Sasongko dan gelandang Eka Ramdani. Keduanya mengalami cedera saat tes awal pekan lalu. Eka mengalami memar paha kanan akibat benturan dengan sesame pemain lainnya. Sedang Novan bermasalah pada lutut kanannya.

“Kondisi Eka kini lebih baik dibanding Novan. Namun keduanya belum bisa maksimal mengikuti latihan,” sebut pelatih Jafri Sastra.

Kendala adalah karena tiga pemain lainnya juga tengah mengikuti seleksi Timnas U-23, seperti Hendra Adi Bayauw, Irsyad Maulana dan  Irfandi. Striker asing asal Kamerun, Dzumafo Herman, konon baru berangkat dari Negara asalnya, Jumat. Kalau tak tidak ada halangan, paling cepat ia baru bisa bergabung Senin.

Kalau pun Dzumafo sudah datang, namun untuk mengikuti latihan periodesasi kedua tak serta merta bisa ikut latihan taktik dan teknik. Soalnya ia harus mengikuti tes awal untuk mengukur tingkat kebugaran  pemain legam berusia 34 tahun itu.

“Ya, inilah masalah dalam persiapan skuat musim ini. Tetapi kami akan jalan terus sesuai program, karena ada beberapa iven yang akan diikuti sekalian beruji coba,” sebut Jafri lagi.

Penulis: Yos Rizal


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X