Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perseteruan Bintang dengan Pelatih Barcelona (3)

By Suryo Wahono - Sabtu, 10 Januari 2015 | 00:15 WIB
Romario dan Johan Cruyff.
Deondernemer
Romario dan Johan Cruyff.

Kabar keretakan hubungan Lionel Messi dan Luis Enrique menjadi tajuk utama pemberitaan di Spanyol dalam beberapa hari terakhir. Situasi ini lantas membangkitkan memori kelam di benak para fan Barcelona.

Perseteruan antara pemain bintang dengan pelatih bagaikan sebuah tradisi di Blaugrana. Sejarah mencatat ada empat kasus yang pernah memanaskan ruang ganti Camp Nou dalam kurun waktu 40 tahun terakhir.

3. Romario vs Johan Cruyff (1995)

Pada medio 1990-an, kasus perseteruan pemain vs pelatih Barcelona berlanjut. Kali ini, penyerang andal berkebangsaan Brasil, Romario, menjadi salah satu pelakon. Dia terlibat konflik dengan pelatih Johan Cruyff.

Penyebabnya tak lain karena kegemaran Romario menjelajahi kehidupan malam di Spanyol. Saat mendapat teguran, dia justru kian berani berulah. Romario akhirnya meninggalkan Barcelona pada Januari 1995 menuju klub kampung halamannya, Flamengo.

<<

Selanjutnya>>>


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X