Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ikuti 3 Kompetisi, Bujet Persib Naik 20-30 Persen

By Aning Jati - Selasa, 6 Januari 2015 | 18:03 WIB
Anggaran Persib naik dari bujet musim lalu.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews
Anggaran Persib naik dari bujet musim lalu.

30 persen. Peningkatan tersebut lantaran Persib, selain LSI harus mengikuti Piala Indonesia, Liga Champion Asia, atau AFC Cup.

Hal itu diakui Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Risha Adhi Widjaya, saat ditemui usai pengukuhan Ketum Asprov PSSI Jabar yang baru di Gedung Sate, Bandung, Selasa (6/1).

Namun, meningkatnya bujet tersebut diakui Risha masih wajar. Terlebih musim depan kompetisi LSI kembali ke format satu wilayah yang tentunya jumlah pertandingan bertambah. Dengan banyaknya jumlah pertandingan, mau tidak mau kata Risha, PT PBB selaku perusahaan yang menaungi Persib harus menyiapkan dana yang cukup besar.

"Apalagi musim ini, Persib akan mengikuti tiga kompetisi. LSI, Piala Indonesia, Liga Champions atau Piala AFC. Tapi kami sedang berupaya seefesien mungkin. Yang jelas bujet meningkat dari musim lalu," kata Risha.

PT PBB kini sedang berupaya mencari sponsor guna menekan biaya yang sudah pasti lebih besar dari musim lalu.

"Yang menjadi permasalahan, sponsor untuk Liga Champion dan AFC harus mengikuti aturan, dengan menampangkan satu logo di jersey saja. Termasuk untuk di dalam stadion juga. Jadi, seluruh stadion akan "dikuasai" sponsor dari AFC. Hal itu yang sedang kami pikirkan," ujarnya.


Editor : Erwin Snaz
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X