Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketua Umum PSIM Mundur

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 10 Januari 2015 | 21:14 WIB
Haryadi Suyuti
Info-jogja
Haryadi Suyuti

Belum melakukan persiapan menghadapi kompetisi Divisi Utama, PSIM Yogyakarta ditinggalkan Ketua Umum, Haryadi Suyuti. Keputusan mundur Haryadi tidak terlepas dari posisinya sebagai Walikota Yogyakarta.

“Beliau meletakkan jabatan sebagai Ketua Umum PSIM. Sulit bagi Haryadi untuk menjadi ketua umum yang juga kepala daerah. Apalagi, ada surat edaran dari Mendagri kalau kepala daerah tidak bisa menjabat pada cabang olah raga,” kata Dwi Irianto, mantan direktur utama PT Putra Insan Mandiri (PIM) yang mengelola PSIM.

Haryadi sendiri mengaku dilematis dengan jabatannya sebagai Ketua Umum PSIM. Dirinya sempat ditegur secara lisan oleh Mendagri Tjahyo Kumolo karena masih menjabat sebagai pimpinan klub profesional.

Meski melepaskan jabatan sebagai Ketua Umum, namun Dwi mengungkapkan bila Haryadi tetap berkomitmen mendukung PSIM yang akan bertarung di kompetisi Divisi Utama. Hanya, PSIM harus secepatnya memilih ketua umum menggantikan Haryadi.

Rencananya, pemilihan ketua umum dilakukan pada Minggu (11/1). Untuk itu akan diundang perkumpulan di bawah Pengcab PSSI Kota yang menjadi pemilik PSIM. Dalam pertemuan itu juga akan dibentuk pengelola manajemen PSIM 2015.

“Kami memfasilitasi perkumpulan, stake holder dan mereka yang peduli pada PSIM untuk mencari ketua umum baru sekaligus membentuk pengelola manajemen untuk musim kompetisi mendatang. Kami harus bergerak cepat karena kompetisi digelar pada awal Maret. Waktunya tinggal sedikit lagi,” kata Iriantoko Cahyo Dumadi yang musim lalu menjabat sebagai direktur keuangan PSIM.

Terkait utang PSIM di musim lalu, Iriantoko menyampaikan bila hal tersebut masih menjadi tanggung jawab manajemen dan ketua umum lama. Menurutnya saat ini utang PSIM kepada pihak ketiga mencapai 800 juta rupiah.


Editor :
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X