Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Pesepak Bola Kelas Dunia Ini Bergaji Rendah (1)

By Suryo Wahono - Kamis, 8 Januari 2015 | 23:48 WIB
Saido Berahino ada di posisi kedua pemain top bergaji rendah.
Clive Rose/Getty Images
Saido Berahino ada di posisi kedua pemain top bergaji rendah.

10 nama di bawah ini merupakan pesepak bola populer dan bahkan berlabel bintang.

Namun, menurut situs purelyfootball, mereka memiliki gaji yang tergolong kecil bila dibandingkan kebesaran namanya. Terlebih, bila dibandingkan dengan gaji yang diterima rekan satu klubnya.
Siapa saja 10 pesepak bola kelas dunia yang bergaji "rendah"? Berikut daftarnya:

5. Julian Draxler (45 ribu pound)
Kartu as Schalke, Julian Draxler, dianggap salah satu pemain berbakat yang banyak dicari klub. Tapi, Draxler hanya menerima gaji sebesar 45 ribu pound per pekan (Rp858,9 juta). Gajinya bisa meningkat bila Draxler pindah, terutama ke klub Premier League.

4. David Alaba (40 ribu pound)
Bek 22 tahun ini merupakan satu dari bek muda paling berbakat sejagat saat ini. Tetapi, ia hanya dibayar 40 ribu pound per pekan (Rp763,4 juta) oleh Bayern Muenchen. Padahal, ia bermain hampir di 100 laga di Bundesliga buat Die Roten serta ikut membawa Muenchen memenangi sejumlah gelar termasuk satu gelar Liga Champion.

3. Raheem Sterling (30 ribu pound)
Salah satu aset masa depan Inggris dan Liverpool ini hanya menerima 30 ribu per pekan (Rp572,6 juta) bersama The Reds. Real Madrid yang dikabarkan ingin meminangnya dipastikan bakal memberikan gaji yang lebih tinggi bila Sterling bersedia ke Santiago Bernabeu.

2. Saido Berahino (14 ribu pound)
Pemain muda Inggris bergaji rendah lain adalah Saido Berahino. Di West Brom, Berahino menerima 14 ribu pound per pekan (Rp267,2 juta). Gaji itu bisa berubah seiring kabar hengkangnya Berahino dari The Baggies pada, bisa jadi pada Januari ini.

1. Munir
Jumlah gaji yang diterima Munir di Barcelona memang belum diketahui secara pasti. Namun, keberadaannya di tim B Barcelona membuat bakat baru Barcelona itu diprediksi hanya menerima sekitar 5.000 pound per pekan (Rp95,4 juta). Klub Catalan itu bisa menaikkan gaji Munir, tetapi dengan risiko tak bisa memainkannya di laga Barcelona B.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X