Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Upaya Walcott untuk Meninggalkan Luka Lama

By Martinus Bangun - Senin, 5 Januari 2015 | 21:13 WIB
Theo Walcott, tampil kembali di Emirates Stadium.
Theo Walcott, tampil kembali di Emirates Stadium.

Ada perasaan bergejolak dalam diri Theo Walcott kala memasuki lapangan di Emirates Stadium guna bertanding melawan Hull City di babak ketiga Piala FA 2014/15, Minggu (4/1).

Pasalnya, hampir tepat satu tahun silam di ajang serupa, Walcott tampak terjatuh, meringis kesakitan, hingga akhirnya ditandu keluar lapangan setelah ditekel bek sayap Tottenham Hotspur, Danny Rose.

Insiden yang terjadi pada 3 Januari 2014 tersebut membuat Walcott cedera panjang. Bahkan, ia juga harus absen kala rekan-rekannya mengangkat trofi juara Piala FA musim lalu di Wembley. Ia memilih tak hadir di Wembley dengan alasan keperluan pribadi.

"Saat rekan-rekan tim berhasil menjuarai Piala FA musim lalu, saya memang tidak hadir di Wembley karena ada keperluan pribadi. Namun saya menyaksikan laga tersebut lewat televisi meski saya akui memang rasanya cukup berat tidak berada di sana bersama mereka," ujar Walcott seperti dilansir Daily Mail.

Awal pekan ini, pelatih Arsene Wenger menurunkan Walcott sejak menit awal kala menjamu Hull City. Sama seperti kala menghadapi Spurs musim lalu, laga melawan Hull tersebut juga berlangsung di babak ketiga Piala FA.

Sambutan meriah pun diberikan oleh para penggemar The Gunners yang memenuhi stadion Emirates malam itu. Walcott sanggup tampil selama 75 menit di laga tersebut. Meski gagal mencetak gol, peran Walcott setidaknya turut menghadirkan kemenangan 2-0 atas tim tamu.

"Senang rasanya bisa kembali tampil setelah lama absen. Namun saya pribadi juga tak ingin terlalu memaksakan diri untuk bisa kembali tampil seperti saat sebelum cedera. Selama mendapat kesempatan untuk tampil, saya akan senang dan berupaya memberikan yang terbaik," ujar Walcott.


Editor : Martinus Bangun
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X