Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martapura FC Tak Lagi Berharap Bisa ke LSI

By Aning Jati - Senin, 5 Januari 2015 | 19:37 WIB
Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra, tak mau berharap lagi bisa ke LSI menggantikan Persiwa.
Fernando Randy/Bolanews
Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra, tak mau berharap lagi bisa ke LSI menggantikan Persiwa.

Persiwa sudah menegaskan tidak akan mundur dari LSI 2015 meski suara sumbang terhadap kondisi keuangan tim promosi itu masih bermunculan.

Di sisi lain, Martapura FC yang sempat berharap bisa menggantikan slot Persiwa bila tim berjulukan Badai Pegunungan itu mundur, kini tak lagi punya asa tinggi bisa ke LSI.

Sebelumnya, Martapura juga melaporkan Persiwa karena memainkan Pieter Rumaropen di tujuh laga, di saat sanksi skors untuk pemain itu belum usai.

Seperti diketahui, Pieter melakukan pemukulan terhadap wasit Muhaimin (asal Blitar) pada laga LSI 2013 melawan Pelita Bandung Raya, Minggu (21/4/2013), yang membuat Komdis PSSI menghukumnya seumur hidup.

Lewat proses banding, hukuman Pieter dikurangi oleh Komding PSSI menjadi setahun. Dari data SK Komding tertanggal 23 Mei 2013, seharusnya hukuman Pieter baru berakhir pada 22 Mei 2014.

"Pieter telah dimainkan Persiwa sebanyak tujuh kali sebelum 22 Mei. Belum ada kabar lanjutan soal itu. Kami tidak mau digantung bila Persiwa disanksi atau mundur. Persiapan tim tetap berjalan normal," tutup Frans.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X