Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero: Antara Amerika, Jepang, dan Tiongkok

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 Agustus 2014 | 16:51 WIB
Alessandro Del Piero
WILLIAM WEST/GETTY IMAGES
Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero yang telah meninggalkan Sydney FC, kini masih belum memiliki klub baru. Pemain berusia 39 tahun itu pun telah mengaku akan segera menentukan masa depannya dalam dua pekan kedepan yang ada di tiga negara berbeda.

Del Piero mengaku bahwa ada pilihan yang baik dari Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat dan J-League Jepang untuk meneruskan karier sepak bolanya. Namun, untuk tetap berada di Asia tampaknya akan menjadi prioritas utama.

"Amerika dan Jepang adalah dua pilihan yang semestinya diambil, namun masih ada tawaran dari tempat lain juga. Saya harus mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan. Hal pertama adalah Tobias (Del Piero, anaknya) akan mulai sekolah tahun depan dan oleh karena itu kami memerlukan stabilitas," kata Del Piero kepada Tuttosport.

"Beberapa Liga akan dimulai pada musim panas dan yang lain pada Oktober atau bahkan Januari. Status saya sebagai duta global untuk Piala Asia dengan partai final yang akan dimainkan di sini, di Sydney pada Januari, mungkin bisa menjadi pertimbangan saya berikutnya," lanjutnya.

Bila tetap memutuskan untuk berada di Asia, J-League tampaknya akan menjadi pilihan Del Piero. Namun, tawaran dari Tiongkok dan juga bisa bersatu kembali dengan Marcello Lippi, Alberto Gilardino, dan Alessandro Diamanti bersama Guangzhou Evergrande juga patut dipertimbangkan.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Tuttosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X