12 Januari Stefano Lilipaly Tes Kesehatan

By Suryo Wahono - Kamis, 8 Januari 2015 | 19:21 WIB
Stefano Lilipaly, beri kepastian kedatangan ke manajemen Persija.
Dok. J-League
Stefano Lilipaly, beri kepastian kedatangan ke manajemen Persija.

League 2 bersama Consadole Sapporo dipastikan tiba di ibu kota pada Senin (12/1).

Lilipaly langsung akan menjalani tes kesehatan sebagai syarat untuk bisa bermain di Liga Super Indonesia 2015. Selanjutnya sang gelandang serang akan langsung meneken kontrak resmi, setelah sebelumnya telah meneken kesepakatan tertulis bersedia bergabung dengan Persija.

"Stefano Lilipaly sudah memberi kabar ke kami jadwal penerbanganya dari Belanda ke Indonesia. Kepastian yang melegakan bagi kami. Semoga prosesnya mulus sehingga Stefano bisa langsung ikut bergabung latihan bersama tim," ujar Asher Siregar, Wakil Direktur PT Persija Jaya Jakarta.

Pernyataan Asher diperkuat fakta pernyataan Lilipaly di sebuah situs lokal Belanda. Pemain yang sempat sekali membela Tim Merah-Putih pada laga uji coba melawan Filipina pada 2013 menyatakan kalau dirinya akan berangkat dari negara kelahirannya pada Minggu (11/1).

Persija sebelumnya sempat ketar-ketir jadi atau tidaknya Stefano merapat ke ibu kota. Proses negosiasi bertele-tele. Pemain binaan Utrecht FC tersebut meminta berbagai prasyarat yang cukup memberatkan. "Belakangan saat telah terjadi kesepakatan muncul sosok yang mengaku agen Lilipaly. Ia meminta bagian fee. Awalnya kami keberatan, namun setelah melakukan diskusi internal didapat jalan tengah yang menguntungkan semua pihak," papar Asher.

Selain Persija, Lilipaly juga menjadi incaran Pelita Bandung Raya. "Kami beruntung karena sang pemain akhirnya mengamini nominal kontrak yang ditawarkan," tutur Asher. Stefano konon mendapat bayaran Rp1,5 miliar semusim. 


Editor : Ario Yosia
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X