Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CR7 Calon Pemain Terbaik Portugal Sepanjang Masa

By Indra Citra Sena - Selasa, 6 Januari 2015 | 00:15 WIB
Cristiano Ronaldo, berpeluang meraih predikat pemain terbaik Portugal sepanjang masa.
Stuart Franklin/FIFA
Cristiano Ronaldo, berpeluang meraih predikat pemain terbaik Portugal sepanjang masa.

Satu lagi penghargaan yang bisa menambah koleksi Cristiano Ronaldo di 2015. Federasi Sepak bola Portugal (FPF) menyertakan nama CR7 ke dalam nominasi Pemain Terbaik Portugal Sepanjang Masa.

Ronaldo bakal bersaing dengan dua legenda Portugal, Eusebio dan Luis Figo. Pengumuman pemenang bakal dilakukan pada 14 Januari, selang dua hari setelah acara penganugerahan FIFA Ballon d’Or alias Pemain Terbaik Dunia, 12 Januari.

Presiden FPF, Fernando Gomes, menyatakan bahwa Ronaldo, bersama Eusebio dan Figo, merupakan simbol dari era masing-masing. Eusebio menjadi pemain fenomenal Portugal pada periode 1960-70an, sedangkan Figo terpaut dua dekade setelahnya.

“Baik Eusebio, Figo, maupun Ronaldo selalu mendemonstrasikan semangat dan kepemimpinan. Ketiganya mempunyai kualitas teknik dan fisik yang luar biasa sehingga dapat disebut sebagai pemain terbaik di era masing-masing,” kata Gomes seperti dilansir Marca.

“Mereka adalah bagian penting dalam sejarah sepak bola Portugal serta teladan bagi semua orang,” ujar Gomes lagi.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X