Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Relawan Piala Asia Bekerja Layaknya Olimpiade

By Tulus Muliawan - Rabu, 7 Januari 2015 | 22:45 WIB
Australia bersiap menyambut Piala Asia.
Darrian Traynor/Getty Images
Australia bersiap menyambut Piala Asia.

Pesta pembukaan Piala Asia 2015 tinggal menghitung hari. Segala persiapan dilakukan 16 kontestan yang akan berlaga dengan harapan untuk meraih hasil terbaik.

Persiapan bukan hanya dilakukan oleh 16 tim yang akan berlaga, tapi juga panitia Piala Asia itu sendiri. Panitia telah mempekerjakan sekitar 1300 relawan sejak tahap perencanaan hingga kompetisi berlangsung.

Semangat dan kerja keras yang ditunjukkan para relawan mengundang perhatian lebih dari Chief Executive Officer Asian Cup 2015, Michael Brown. Ia sangat mengapresiasi perjuangan yang telah ditunjukkan para relawan.

"Saya sudah bertemu orang-orang yang bepergian dua dan tiga jam sehari untuk turun dan menjadi relawan. Kami pikir mereka akan menjadi kekuatan pendorong di belakang Piala Asia 2015," kata Brown.

"Kami melihat di Olimpiade 2000 para relawan pekerja sangat keras. Mereka menciptakan semangat yang luar biasa dan kami ingin meniru itu di Piala Asia tahun ini," ujar Brown.

Selain mengawal jalannya pertandingan, para relawan memiliki beragam tugas berbeda. Beberapa tugas itu diantaranya adalah Tenaga keamana, protokol, transportasi dan jasa akomodasi, Media Akreditasi dan Kompetisi.

Ribuan relawan itu akan bekerja secara terpisah di lima kota tuan rumah Piala Asia. Kelima kota itu terdiri dari Sydney, Melbourne, Canberra, Newcastle, Brisbane.



Editor : Tulus Muliawan
Sumber : ABC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X